Monday, July 31, 2017

Rokok kehidupan Oleh Parid maulana

Memang penuh sandiwara dalam hidup ini, karena para dasarnya hidup ini hanya "permainan dan senda gurau". Meskipun hanya sebuah permainan, tapi kita harus/di tuntut untuk membuat permainan itu jadi menyenangkan, betah dan tentunya mendapatkan nilai besar dari setiap rintangan yang kita lalui...

Filosofi rokok, yang mungkin bagi sebagian orang ia hanya sampah terkutuk, tapi tahukah Anda rokok menjadi sumber pendapatan negara  kita yang cukup di perhitungankan. Pasalnya rokok setiap tahunnya menyumbang 130  triliun pertahun bagi Indonesia. Dibandingkan dengan freepot dan yang lainnya.

Rokok merupakan obat bagi sebagian kalangan,  bahkan data terbaru tentang khasiat rokok yang tersembunyi  baru baru ini terungkap, dimana penelitian yang dilakukan oleh Dr. Tainer dan krunya. Dia mengatakan salah satu manfaat rokok diantaranya :  para perokok cenderung lebih kuat dan cepat sembuh dari serangan jantung dan stroke.  Kenapa bisa demikian? karena produk sampingan dari rokok yaitu Karbon monoksida dapat menghambat pembekuan darah sehingga   melarutkan gumpalan berbahaya di pembuluh alteri. dan masih banyak yang lainnya.

Di sini saya tidak akan membahas secara rinci tentang rokok.  Namun bisa kita lihat barang yang di anggap berbahaya tersebut bagi sebagian orang menjadi obat dan juga menjadi tak karuan dalam kehidupnya.

Permainan hidup ini harus kita hadapi secara perlahan lahan sehingga terasa nikmatnya, layaknya sebuah kopi yang bilamana kita minum sedikit demi sedikit maka kenikmatan itu akan terasa. kemudian jikalau kopi itu pahit maka tambahkan gula supaya manis dan bila terlalu manis maka tambahkan  lagi dengan kopi supaya pahit. Sehingga kita tidak lupa akan kepahitan kopi tersebut.

Senda gurau hidup ini, alangkah baiknya kita isi dengan sebuah karya baik berupa tulisan maupun ekspresi kita yang di tuangkan dalam bentuk/produk tangan.

Mengingat hidup ini hanyalah senda gurau, maka hal yang paling fundamental yang harus kita ambil adalah selalu memikirkan apa yang telah Tuhan berikan dan sejauh manakah kita sudah mensyukurinya. Nah, melihat hal yang begitu besar dalam permainan ini dengan segala persoalan dan intrik dari para pemain, maka hal yang wajib dimiliki diantaranya adalah,  membaca, mengahayati dan merenungkan, kemudian relaksasikanlah hasil perenungan dan penghayatan itu kedalam permainan cantikmu di setiap levelnya.

SELAMAT BERMAIN SEMOGA ANDA SELALU MEMBACA PETUNJUK BERMAIN DAN MENDAPATKAN POIN YANG TINGGI UNTUK MAJU PADA LEVEL YANG HANYA ORANG PILIHANLAH YANG BISA MEMAINKANNYA

No comments:

Post a Comment

Mahasiwa Zaman Now

  lucuketawangakak.blogspot.com Mahasiswa Zaman Now S elama manusia masih menempati bumi ini, maka selama itu pula man...