Tuesday, March 20, 2018

Catatan ???? oleh Parid Maulana


Cinta katamu aku itu kumbang yang hinggap di kelopak  bungamu lalu pergi saat kau layu, benarkah demikian? Aku rasa jika demikian kamu keliru. Setiap saat aku selalu membayangkan dan berkeinginan menjadi sebuah kertas putih yang selalu kau coret-coret dengan tetesan rindu, air mata dan perasaan yang akan menjadi  catatan sejarah berharga.
Cinta katamu aku ini bagaikan sebatang rokok yang oleh banyak orang disimpan dibibirnya kemudian dibuang saat rokok itu tinggal puntungnya,  jika demikian kamu telah keliru? Apa sebab, karena selama ini aku selalu menginginkan menjadi layaknya handphone yang selalu engkau pegang dan dibawa kemanapun kau berada.
Cinta katamu semua ucapanku hanya bualan belaka, jika demikina kau telah keliru lagi? Apa sebab, karena selama ini aku selalu menginginkan menjadi layaknya resi, para filsuf dan juga para sufi yang selalu menumbuhkan rasa cinta kasih dalam setiap langkah dan hembus nafasmu.
Cinta jika memang selama ini kau masih berpaling dalam ruang ketakutan untuk bersemi dalam naungan pohon kasih-ku, aku rasa dan kau memang harus tinggalkan ketakutan itu. Apa sebab? Selama ini aku telah berproses juga berusaha untuk memupuk sebuah potensi dan kekuatan untuk menghadang dan mengobati rasa takutmu yang setiap saat menghantuimu.

Cukup itu saja pesan terbaik-ku untukmu, karena selama ini kaulah puisi terindah yang pernah aku tulis, sedangkan wanita yang kutemui selama ini tidak lain hanyalah catatan kaki tak berarti.

 

No comments:

Post a Comment

Mahasiwa Zaman Now

  lucuketawangakak.blogspot.com Mahasiswa Zaman Now S elama manusia masih menempati bumi ini, maka selama itu pula man...